Pic Source: FB Giman Saimima

Reportase : Is Pelssy – Ambon

KANS News, Ambon || Ribuan warga memenuhi Lapangan Merdeka Kota Ambon, dalam rangka nonton bareng Indonesia vs Uzbekistan pada semifinal piala Asia U-23, pukul 23.00 WIT. Pertandingan perebutan tiket final itu berlangsung di Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa Stadium Doha Qatar. Dari pantauan Kansnews.com di lapangan Merdeka sekira pukul 22.00 WIT, terlihat ribuan penonton mulai berdatangan untuk menyaksikan tim kebanggaan ”Garuda Muda” Indonesia. Ruas-ruas jalan menuju lokasi nampak mulai macet dan tampak pula iring-iringan beberapa kelompok kecil berkonvoi sambil menuju lokasi nobar dengan membawa bendera merah putih.

Kegiatan nonton bareng yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Melkias Wattimena yang juga hadir bersama ribuan warga, sangat meriah dengan diselingi suguhan lagu-lagu sebelum kickoff dimulai oleh artis-artis Kota Ambon.

Meskipun hasil yang mengecewakan dengan kekalahan 2 – 0 lewat gol punggawa Uzbekistan yakni Khusain Norchaev (68’) dan gol bunuh diri Arhan Pratama (86’), namun antusiame warga dalam mendukung timnas kebanggan mereka tidak surut. Lima menit menjelang peluit akhir dibunyikan, warga terlihat mulai berangsur-angsur meninggalkan lokasi nonton bareng. Tetapi meskipun kecewa atas kekalahan, ribuan warga masih tetap berkonvoi sambil mengibarkan bendera merah putih. (isp)

Kans Jawara

Tinggalkan Komentar